Sunday, 26 August 2018

Reservation Guiding

Berikut adalah step guiding percakapan dalam reservasi hotel.


1.       Good morning, afternoon, evening Hotel …. , this is Yanti !

2.       Dengan Ibu / Bapak siapa saya bicara?

3.       Boleh tahu dari perusahaan, Travel atau Individual?

4.       Apakah reservasinya untuk Ibu / Bapak …. Sendiri atau untuk tamunya?

5.       Apakah Ibu / Bapak …. Sudah pernah tinggal di Hotel …. sebelumnya?

6.       Boleh tahu untuk tanggal berapa akan check in nya? Untuk berapa malam Bapak /Ibu….?

7.       Untuk berapa dewasa dan anak yang akan tinggal di hotel?

8.       Berapa kamar yang dibutuhkan?

9.       Untuk kamarnya yang king bed atau dua tempat tidur terpisah?

Upselling dengan menawarkan tipe kamar yang paling tinggi terlebih dahulu disesuaikan dengan ketersediaan kamar. Yang di tawarkan harga sesuai harga WEB (dari BAR diskon 5%)

1.       Terimakasih untuk informasi yang telah diberikan oleh Ibu/Bapak…., kami informasikan untuk kamar tipe Suite, dengan ukuran 40m2, dilengkapi dengan coffee maker (pembuat kopi dan teh), living room, dining room, bathtub, standing shower dan safe deposit box. Untuk harga kamarnya 687.401 ribu rupiah (tergantung BAR yang berlaku) sudah termasuk 21% pajak dan pelayanan dan termasuk makan pagi prasaman untuk 2 orang.

2.        Atau kamar tipe Deluxe, dengan ukuran 30m2, dilengkapi dengan sofa panjang di sisi bawah bed, standing shower dan safe deposit box. Untuk harga kamarnya 486.239 ribu rupiah (tergantung BAR yang berlaku) sudah termasuk 21% pajak dan pelayanan dan termasuk makan pagi prasaman untuk 2 orang.

3.       Atau kamar tipe Superior, dengan ukuran 21m2, dilengkapi dengan sofa panjang di sisi bawah bed, standing shower dan safe deposit box. Untuk harga kamarnya 421.080 ribu rupiah (tergantung BAR yang berlaku) sudah termasuk 21% pajak dan pelayanan dan termasuk makan pagi prasaman untuk 2 orang.



1.       Bagaimana Bapak / Ibu, tipe mana yang sesuai dengan pilihannya?

2.       Terimakasih, saya akan buuatkan reservasinya sekarang.

3.       Boleh dibantu nomor telepon yang bias dihubungi dan alamat emailnya?

4.       Baik Bapak/Ibu, untuk menjamin pemesanan ini, kami memerlukan informasi rincian kartu kredit Bapak/Ibu … (nomer kartu, masa berlaku dan nama pemegang kartu), ini hanya sebagai jaminan saja dan pembayaran dapat diselesaikan pada saat check in.

5.       Kami informasikan untuk prosedur pembatalan yaitu satu hari sebelum tanggal kedatangan agar tidak dikenakan pinalti charge sebesar satu malam harga kamar.

6.       Prosedur check in hotel kami yaitu jam 2 siang dan check outnya jam 12 siang

7.       Apakah Bapak/lbu membutuhkan transportasi penjemputan di Bandara? *info harganya

8.       Fasilitas lain kami yaitu sky 9 lounge di lantai 9 dan ada live music setiap harinya

Saya akan ulang reservasinya,

1.       Atas nama Bapak / Ibu …

2.       Check in tanggal …. Check out tanggal ….

3.       Satu kamar ditipe …. King bed /  twin bed

4.       Untuk harganya Rp…. Per kamar per malam, sudah termasuk 21% pajak dan pelayanan, dan makan pagi prasmanan untuk 2 orang

5.       Apakah datanya semua sudah benar?

6.       Untuk konfirmasi nomor reservasinya adalah…..

7.       Kami akan kirimkan email konfirmasinya ke alamat yang sudah diberikan, atau mungkin ada alamat yang lain?

8.       Apakah masih ada yang dapat kami bantu lagi Bapak / Ibu?

9.       Terimakasih telah menghubungi Hotel …. Bapak /  Ibu

No comments:

Post a Comment