Thursday 21 December 2023

Momen Jokowi, Kapolri, Panglima TNI Bermalam di IKN dan Santap Nasi Goreng Bersama


Usai melaksanakan groundbreaking sejumlah infrastruktur serta menanam pohon, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermalam di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu (20/12/2023). Tampak Presiden Jokowi yang duduk di antara Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil, menikmati malam dengan menyantap nasi goreng Jawa. Selain itu, terlihat juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut duduk dan menyantap hidangan malam itu. Baca juga: Tanam Pohon di IKN, Jokowi Tegaskan Reforestasi Terus Dilakukan Panglima TNI mengungkapkan, malam itu terasa berbeda padahal dirinya sering bermalam di alam. "Sebagai militer kan biasa tidur di hutan, tapi malam ini spesial sekali kita tidur dengan Bapak Presiden, dengan para menteri,” ujar Agus dilansir siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu malam.


Sementara itu, Kapolri menyampaikan bahwa kegiatan bersama Presiden dan para menteri dari pagi hingga malam hari di IKN sangat berkesan. Listyo Sigit pun mengatakan, pembangunan IKN dipastikan masih berjalan dengan baik. “Hari ini, hari yang sangat berkesan bisa melaksanakan beberapa kegiatan, yang jelas kegiatan hari ini memastikan bahwa yang namanya IKN semuanya on progress,” ujar Listyo Sigit. “Dan malam ini kita kumpul-kumpul, tapi tentunya banyak hal penting yang kita bicarakan,” katanya lagi.

Adapun empat orang juru masak dari istana turut membuat hidangan makan malam untuk Presiden dan para menteri. Eka, salah satu juru masak dari istana menyampaikan bahwa setiap kali Presiden Jokowi bermalam di IKN pihaknya akan selalu menyajikan menu yang baru. “Favoritnya suka nasi goreng, tapi yang enak-enak pasti Bapak suka sih,” ujarnya. Meski demikian, Eka mengungkapkan, Presiden Jokowi tetap memesan makanan kesukaannya tersebut. “Malam ini Bapak pesan nasi goreng jawa sama telur, terus tepanyaki,” kata Eka.


No comments:

Post a Comment