Friday 29 January 2016

Pengalaman Interview PKWTT Petugas Ticketing PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

Arti Lambang PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

Bentuk:
Garis melengkung: Melambangkan gerakan yang dinamis PT KAI dalam mencapai Visi dan Misinya.
Anak Panah: Melambangkan Nilai Integritas, yang harus dimiliki insan PT KAI dalam mewujudkan Pelayanan Prima.

Warna:
Orange: Melambangkan proses Pelayanan Prima (Kepuasan Pelanggan) yang ditujukan kepada pelanggan internal dan eksternal.
Biru: Melambangkan semangat Inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders. Inovasi dilakukan dengan semangat sinergi di semua bidang dan dimulai dari hal yang paling kecil sehingga dapat melesat.

Visi dan Misi
Visi menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders

Misi menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : Keselamatan, Ketepatan waktu, Pelayanan dan Kenyamanan


Cerita Singkat Perjalanan Interview

Oke guys disini saya akan berbagi sedikit gambaran mengenai proses recruitment untuk menjadi Petugas Ticketing PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Proses recruitmen ini biasanya diadakan setiap setahun sekali disekitaran bulan November. Waktu itu aku ikut di tahun 2013. untuk area Surabaya proses recruitmennya ada di DAOP 8 atau di Area Stasiun Gubeng Surabaya. Proses interview dimulai pukul 08.00 dimulai dengan pengukuran tinggi badan dan berat badan. setelah itu dilanjutkan dengan pengisian form calon tenaga kerja. setelah itu mengunggu lumayan lama selanjutnya kita dipanggil satu persatu untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu interview. Disini kita memasuki ruang aula dan ada banyak yang menginterview sekitar 5 orang, tapi tenang guys kita tidak akan di interview oleh semuanya karena kita akan di interview dengan salah satu nya aja, biar cepet prosesnya.
Waktu interview kita akan di suruh untuk memperkenalkan diri kita dengan menggunakan bahasa Inggris setelah itu ditanya mengenai keluarga kita, lalu kita akan ditanya seputar PT. Kereta Api Indonesia. dan mungkin ini adalah hal yang paling menentukan yaitu kita diminta untuk membaca nominal uang menggunakan bahasa Inggris. kita akan diberi beberapa tulisan nominal uang dan kita membacanya. untuk itu sebelumnya kita sudah harus belajar membaca nominal uang, karena  kalo tidak kita akan merasa klagepan kalo orang jawa bilang karena kita belum terbiasa.
Itu dulu sih guys yang bisa aku sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian yang akan mengikuti Interview  Petugas Ticketing PT. Kereta Api Indonesia. Semoga bermanfaat bagi kalian semua.
Terimakasih sudah mampir di blog ku, jangan lupa baca artikel yang lainnya ya :)
Dahhh #lambaikantangan

2 comments:

  1. sikotes nya apa gan? ane besok rabu tes juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh tanya engga. Daftar nya dimana bagian tiket kereta?

      Delete