Sunday 10 January 2016

Pengalaman Interview di PT. Indomarco Prismatama

Hai guys, kali ini aku mau cerita sedikit mengenai pengalaman aku interview di PT. Indomarco Prismatama atau yang lebih kita kenal dengan Indomaret.
Indomaret adalah jaringan paritel waralaba di Indonesia. Indomaret merupakan salah satu anak perusahaan Salim Group. Indomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan luas penjualan kurang dari 200M. Dikelola oleh PT. Indomarco Prismatama. Indomaret mudah ditemukan di daerah perumahan, gedung perkantoran dan fasilitas umum karena penempatan lokasi gerai didasarkan pada motto "mudah dan hemat".
Lebih dari 3.500 jenis produk makanan dan non-makanan tersedia untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.
Pada awal tahun 2011, Indomaret mengubah logo baru, yaitu logo Indomaret di dalam kotak berwarna merah, biru dan kuning dari atasnya.

Okeh balik lagi ke Pengalaman Interview di PT. Indomarco Prismatama. Jadi awalnya tau ada loker di Indomaret itu dari pacar aku tercinta #ciyeelah iya jadi dia ngasi  tau kalo ada loker di Indomaret, walk in interview tanggal 07 Januari 2016 pukul 10.30 WIB. Berhubung aku iseng, aku coba buka websitenya disnakertransos Bojonegoro, disitu tertulis bahwa kalo interview dimulai pukul 08.00 WIB dan aku brangkat pukul 8 tapi masih sepi, baru ada sekitar 10 orang doang. dan ternyata interview dimulai pukul 10.30 waduuhh bisa berjamur disono karena kelamaan nunggu -_- itu sih akibat ngga dengerin omongan orang :#

Setelah nunggu cukup lama dan para kandidat mulai berdatangan juga, akhirnya ada 2 orang dari pihak Indomaret dateng, satu pakaian warna merah kalo nggak salah namanya pak Cahyo, dia yang bagian jelasin seluk beluk indomaret dan satunya lagi kemeja panjang warna biru lupa namanya. berpakaian cukup rapih, mereka mulai membuka pembicaraan dengan menjelaskan mengenai cara kerja di indomaret, suka dukanya kerja disana. Dia mengatakan kalo kerja di Indomaret itu ada kesempatan buat jadi pegawai tetap, ada tunjangan BPJS dan ada pula resiko jika barang hilang maka karyawan dalam team toko tersebut harus menggantinya, jika nominalnya kurang dari 1 juta maka pihak Indomaret yang akan mengganti, tapi jika lebih dari 1 juta maka 1 team dalam toko tersebutlah yang harus menggantinya. Dia juga menjelaskan kalo kerja di Indomaret jika sudah terikat kontrak dan si karyawan ingin resign maka karyawan harus mengganti sejumlah uang senilai masa kontrak yang belum dijalani, begitupula sebaliknya jika Indomaret mem PHK karyawannya yeng belum selesai kontraknya maka Indomaret akan mengganti sejumlah uang sesuai dengan kontrak yang belum terselesaikan. Setelah penjelasan yang panjang lebar kali tinggi, selanjutnya giliran bapak bapak yang berbaju biru mulai angkat bicara and this is time for the psikotest.
Fyi guys ini adalah kalipertama aku ikut psikotest sebelum masuk kerja, karena selama ini sebelum masuk kerja ya tes yang aku jalanin cuma interview aja, dan rasa deg degan itu pun muncul, keringat dingin mulai menetes. #skip

Psikotes pun dimulai, ada 3 lembar soal semuanya adalah mengenai angka. simpel kok ternyata, hanya penjumlahan, pengurangan, pembagian dan perkalian doang :v setelah selesai mengerjakan kita diminta perderet untuk berdiri dan meninggalkan rungan untuk mengetahui hasilnya tadi. disela menunggu hasil tadi sempat berbincang dengan yang lain yang sebelumnya pernah mengikuti tes, dia mengatakan kalo tes tadi sebenernya nggak dikoreksi dengan benar, bisa dibilang cuma sebagai pemanis aja. Setelah menunggu beberapa menit kami dipanggil lagi untuk memasuki ruangan. si bapaknya bilang kalo nomer peserta yang disebutkan boleh meninggalkan ruangan yang itu artinya tidak lolos ketahap berikutnya. disini nomer peserta ku tidak terpanggil dan aku masih tetep stay di rungan bersama sekitar 30 an peserta. Setelah itu kita diberi selembaran kertas yang intinya kita disuruh nulis data pribadi kita dikertas tersebut. setelah selesai kita diminta untuk keluar ruangan lagi untuk menunggu panggilan interview. aku dapet panggilan yang kedua.
pertanyaan pertama itu yang pasti nama, trus kan sebelumnya aku udah pernah bekerja, si bapak tadi nyanya apa tugas dan tanggung jawab ku selama bekerja ditempat yang lama. after that you know what?? yang ditanyakan setelah itu adalah sama persis sama apa yang ada di kertas biodata tadi, si bapak sambil pegang kertas biodata itu dan kyak ngasi tanda centang atau apalah di kertas tadi. karena aku juga statusnya masih kuliah dia bilang mau mengajukan dulu ke manajemen mengenai lamaran aku, apakah diperkenankan atau tidak anak kuliah bekerja di Indomaret.

 Diakhir dia menjelaskan apa aku sanggup bekerja dengan resiko yang sudah dijelaskan tadi, ya kau jawab semua pekerjaan pasti ada resikonya masing masing pak. dan si bapak bilang minta aku buat nunggu sekitar 2 mingguan. kalo aku dihubungi oleh indomaret itu artinya aku ada kesempatan buat keterima, tapi kalo sampe 2 minggu lebih belum ada kabar brarti ya nggak di terima.

ya kalo semisal ngga diterima ya nggak papa, bisa buat pengalaman. kalo nggak gitu ya bisa dibuat cerita ke anak cucu nantinya hehhe.
kalo keterima ya dijalanin guys :D

itu sih dulu sih yang bisa aku share mengenai interview di Indomaret. Next time kalo ada waktu bakal aku share interview PKWT PT. KAI melalui Rectra dan interview Crew Restorasi PT. Reska Multi Usaha.

Sekian guys, semoga bermanfaat.

*Update 18 Maret 2020
Huaaa lama nggak buka blog ini ternyata amazing sekali dengan respon teman teman mengenai proses recruitment di indomaret ini. Senang sekali rasanya bisa bantu sharing sama temen temen.. mohon maaf banget ya guys untuk pertanyaan pertanyaan yang belum bisa aku jawab.
Sekali lagi terimakasih buat temen temen semua untuk responnya..
Jangan lupa di share sama temen temen kalian yang lain juga ya hehehe :)

167 comments:

  1. mba..sy mau nanya...klu kita sudah teken kontram di indomaret apakah kita harus mnunggu panggilan telp dr mereka dulu bru kita bisa memulai kerja?? dan brp lamakah kita hrus mnunggu panggilan tlp dr oihak indomaret na?? krn adik ay sudah tekan kontrak dr indomaretnya dah hmpr 2mgu blom jga d tlp balik sma pihak indomaretnya....trima kasih seblum na mba..

    ReplyDelete
  2. wahh mbak kurang tau ya kalau itu, di kontraknya itu periode kerjanya mulai tanggal berapa? pasti tercantum di perjanjian kontrak kerja. coba mbak minta adik mbak buat ingat ingat lagi. atau mungkin mbak bisa menanyakan langsung ke pihak indomaret mengenai kelanjutannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba saya pernah ikut test psikotes di indomaret tapi gagal itupun sudah 4thn lalu apakah data diri saya masih ada atau sudah terhapus

      Delete
    2. mungkin datanya masih ada kak, tapi sebagian besar HRD akan melihat data itu ketika kakak melamar kembali

      Delete
  3. Kak kalau boleh tau, kontrak kerjanya berp bulan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. standart sih kemungkinan 12 bulan

      Delete
    2. Kak kalo misal udah lolos tes interview juga habis itu langsung ikut training atau masih nunggu beberapa hari?

      Delete
  4. Kak kalau boleh tau, kontrak kerjanya berp bulan ?

    ReplyDelete
  5. Kak kalo boleh tau, kontrak berp bulan kerjanya ?

    ReplyDelete
  6. Kak kalo boleh tau, kontrak berp bulan kerjanya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung, misalnya MD Store 6 bulan, masing masing berbeda

      Delete
  7. trus mbaknya keterima diindomaret?

    ReplyDelete
  8. @rover: kurang tau, mungkin 1 tahun

    @unknown: tentu tidak, karena saya juga tidak terlalu berharap untuk keterima, dan kebetulan waktu itu saya posisi masih bekerja juga. iseng aja pengen tau proses interview nya seperti apa dan bisa saya share ke kalian semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka saya numpang tanya misalnya sudah dapet panggilan training tetapi pass hari itu saya gak dateng, apakah masih bisa mengikuti panggilan training tersebut
      Mohon dibales ya ka

      Delete
    2. @unknown: mau nanya kmu di panggil pas training nunggu brapa hari setelah interview?

      Delete
  9. Mbak di sana ada ngak sih di jelasan klo udah pernah ikut training terus bhrti, tapi mau msuk lagi bisa ngak sih mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak kita sama , kk udh pernah nyoba lagi ga buat lamar?

      Delete
    2. bisa tapi tunggu 6 bln ya

      Delete
  10. Mbk mau tanya gimna ya caranya agar bisa lulus tes psikotes dan lai. Lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar tentang soal-soal tesnya. cari di mbah google

      Delete
    2. Gampang aja. Intinya jangan Grogi, percaya diri. Dan jawab dengan cepat dan teliti. Jangan melirik kiri kanan. Focus aja sama lembar kerja kita. Kalo bisa jgn ada yg kosong. Dan grafik nya juga harus meningkat. Cth nya di soal tahap 1 kita dapat nilai 7 berikutnya harus bisa nilai 8 atau 7.5. jadi harus meningkat.
      Ok. Semangat Trus. Semangat berjuang.

      Delete
  11. Gan ane mao nanya.. Kalo di indomaret itu pake ijazah asli ga? Soalnya kalo di alfamart itu udah ga pake ijazah asli.. Makasih

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Sy besok tes ni bang di indogrosir Bogor 2,,,kata petugas nya bsk ini saya di suruh bawa pena sama pengsil,,,trus di suruh Rapihin rambut,kira" tes ny gimna ya??? Yg tau tolong di share dong,,,,. Butuh bantuan ini

      Delete
  13. Sy besok tes ni bang di indogrosir Bogor 2,,,kata petugas nya bsk ini saya di suruh bawa pena sama pengsil,,,trus di suruh Rapihin rambut,kira" tes ny gimna ya??? Yg tau tolong di share dong,,,,. Butuh bantuan ini

    ReplyDelete
  14. saya udah nga apply udah seminggu kok belum di panggil panggil juga buat tes, estimasi waktunya berapa hari ya ? galau nunggu y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu sampai 2 minggu. Kalau 2 minggu gak dipanggil berarti gak diterima

      Delete
    2. Emang klo nya di janjikan 1 atau 2 Minggu itu apa masih ada harapan

      Delete
  15. mba nggak ke terima karna stts anak kuliah atau nggak apa2 anak kuliah ??

    ReplyDelete
  16. Max umur berpa mba? Trus pke pas tes pake kemeja rapih hitam putih?

    ReplyDelete
  17. mau tanyaaa mbaaa ? kalau mau daftar di PT Indomarco priastama buka terus ya walaupun nggak tau ada loker apa nggak?langsung walk in interview

    ReplyDelete
  18. Kemarin saya coba masukin lamaran di indomaret , sy sudah mengikuti tes dan interview , dan hasilnya sy lulus
    Sy jg uda disuruh ngurus kelengkapan berkas seperti rek bank , npwp , skck , dll sambil menunggu pemberitahuan akan mengikuti training center
    Tempo waktu yg dijanjikan pihak indomaret kurang lebih 2 minggu
    Tp sy uda nunggu 2 minggu , blm ada konfirmasi dari pihak indomaret soal jadwal training center
    Yg jadi pertanyaan saya , apa sy tidak lulus ?
    Kalau memang tidak lulus , kenapa sy sudah disuruh lengkapi berkas ? Kira kira ada yg tau tidak kenapa seperti itu
    Tolong infonya ya , makasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama seperti kejadian temen aku

      Delete
    2. Bagaimana sekarang sudah dapat panggilan, saya juga masih nunggu panggilan training nya, tapi belum ada kabar juga-_-

      Delete
  19. Kemarin saya coba masukin lamaran di indomaret , sy sudah mengikuti tes dan interview , dan hasilnya sy lulus
    Sy jg uda disuruh ngurus kelengkapan berkas seperti rek bank , npwp , skck , dll sambil menunggu pemberitahuan akan mengikuti training center
    Tempo waktu yg dijanjikan pihak indomaret kurang lebih 2 minggu
    Tp sy uda nunggu 2 minggu , blm ada konfirmasi dari pihak indomaret soal jadwal training center
    Yg jadi pertanyaan saya , apa sy tidak lulus ?
    Kalau memang tidak lulus , kenapa sy sudah disuruh lengkapi berkas ? Kira kira ada yg tau tidak kenapa seperti itu
    Tolong infonya ya , makasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba nya juga sudah disuruh membuat rek bca ?

      Delete
  20. Sya sdh tes di indomaret utk bgian pramuniaga dan lulus, lalu disuruh isi biodata, kmudian disuruh nunggu telp utk training minggu depannya, tpi smp 3 hari ini sya blum trima tlp dri indomaret, itu artinya sya ditrima apa nggak ya? Brp lama biasanya nunggu utk dikabari lagi? Tks sblumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas tesnya meliputi apa aja? Mohon info

      Delete
    2. Pisikotest sama perhitungan. Kalau lulus langsung interview dihari itu juga.

      Delete
    3. Berarti nggak diterima mas,, soalnya saya juga baru lolos test and wawancara ,, HRD nya bilang klw. Gk dipanggil selama 3 hari,, berarti kgk keterima

      Delete
    4. Terus udh coba ngelamar lagi apa bloom? Apa tunggu 6 bulan dl

      Delete
  21. tes komputer nya ada yang tau gak ?

    ReplyDelete
  22. wah sipp nih sharingnya mbak, thanks ya

    ReplyDelete
  23. mau nanya dong, aku ada rencana buat walk in interview di pt indomarco BIC Purwakarta untuk bagian admin ataupin merchandiser , nanti tesnya apa saja ya? bagaimana ya biar lulus gitu ? Thanx

    ReplyDelete
  24. Kak intinya kalo disuruh nunggu telp itu ga lulus ya? Soalnya tmn2 yg pada test bareng saya pada lgsg diumumin sewaktu interview kegiatan kedepannya ada apa aja dan hari apa aja

    ReplyDelete
  25. Mau nanya aku pernah kerja di Indomaret , terus keluar. Aku ngelamar lagi udah dites terus interview tapi di suruh nunggu tlphn lagi kira* lulus engga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di suruh nunggu berarti gak lulus

      Delete
    2. Ka aku mau nanya dong... Klok kerja di imdomaret kita mau risent tapi belum habis kontrak kira"kita keluar apa harus bayar sisa kontrak kita ka.. Ditunggu info nya terima kasih...

      Delete
  26. apa bisa kerja di indomaret sambil kuliah? ,mohon penjelasannya :)

    ReplyDelete
  27. Mbak kalo selesai interview biasa nya nunggu panggilan nya berapa kama

    ReplyDelete
  28. Mbak kalo udah lolos psikotes dan wawancara terus dikasih surat izin orang tua itu maksudnya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kelanjutannya gimana yaa, saya juga mengalami

      Delete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  30. Mau tanya dong.. Saya kan ngelamar pas hari rabu kemaren, cuma kata kaka kelas yang kerja dikantor indomaretny ada walk in interviewnya itu hari Kamis. Menurut mbaa/mas saya harus langsung dateng pas walk in interview atau nunggu panggilan ajaa?

    ReplyDelete
  31. Saya juga waktu hari rabu mau ngasih lamaran kesana, tapi menurut info disana testnya diadakan setiap hari selasa. Jadi saya disusuh kesana lagi hari selasanya, bawa lamaran sekaligus test. Karena kalau ngasih lamaran dulu terus nunggu dipanggil buat test juga takutnya kelamaan.

    ReplyDelete
  32. hay semuanya....mau nanya nih tentang tes dan interview di indomaret.
    saya udah ikut test dan ternyata saya lolos tes dan saya juga uda masuk ke tahap inteview HRD jadi kata HRDnya di suruh nunggu selama 2 minggu kalo lebih dari 2 minggu berarti di nyatakan tidak lolos.
    nah sekarang yang mao saya tanyain saya dapat panggilan nih untuk interview final di kantor pusat kira kira untuk tahap proses seleksi selanjutnya ada lagi gk.
    mohon di bantu yaaa
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. brti selang waktu 2 minggu itu masnya dipanggil lagi ya? mohon info, makasi

      Delete
  33. Mau nanya nih.. klo udah interview trus disuruh nunggu panggilan berarti gak diterima ya??

    ReplyDelete
  34. mau nanya kerja di indomaret bisa sambil kuliah gk yah?

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  36. Saya mau nanya. Saya kan baru lulus SMK dan ijazah saya belum keluar. Jadi sebagai pengganti ijazah boleh tidak saya menggunakan surat keterangan lulus atau skhu sementara?

    ReplyDelete
  37. Panggilan interview ke 2 itu maksudnya gmn ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panggilan pertama kan yang psikotes, nahh panggilan interview kedua yang menentukan kita lolos ke tahap berikutnya (training) atau ngga.

      Delete
  38. kalo disuruh nunggu stelah tahap interview artinya tidak lolor. tp dtunggu aja kadang, klo btuhnya cepet, selang 1 minggu sudah dpnggil utk training

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo disuruh nunggu 3 hari ? Gimana tuh mbak?

      Delete
  39. ga tentu yah,g ad kepastian..klo g llos yah blg aj g llos..jgn gantungin

    ReplyDelete
  40. saya ikut test sampai interview.. lalu disuruh ngumpul berkas hari berikutnya..
    setelah ngumpul berkas langsung tanda tangan untuk bersedia mengikuti training 8 hari

    ReplyDelete
  41. Rata2 lulusan sarjana yang lamar di Indomaret untuk posisi kasir maupun pramuniaga gg dilulusin. Kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak saya lulusan D3 tapi ngelamar indomaret pakai ijazah SMA alhamdulillah udah lulus dan senin langsung training

      Delete
  42. saya udah lulus smpe tahap interview dan di suruh nunggu 1 minggu kalau dkabarin berarti lulus.. dan ini sdh pas 1 minggu tp msh blm ada kabar jg......T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga T_T)
      Teman saya uda ditelepon si

      Delete
    2. Intinya,, semuanya disuruh nunggu ya mbak?

      Delete
  43. Beneran ni kalo uda sampe tahap interview terus disuru nunggu 2 minggu lagi tandanya ga lulus? :")

    ReplyDelete
  44. Sebenarnya disuruh nunggu 1/2minggu sih??

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. Mau tanya, kalau masalah tinggi kurang 5 cm aja itu langsung ditolak gak? Soalnya aku punya tinggi 153cm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mungkin kak. Yang penting tes dan interview loloss 😂

      Delete
    2. pengem coba ngelamar di indo juga deh au juga tinggi 153cm

      Delete
    3. Setau ak gabisa deh kak. Soalnya kmrn tmn ak ngelamar trs tinggi dia 153 malah disuruh plg nunggu tinggi dia nambah 2cm dlu ktnya😂

      Delete
  47. Sebelumnya diukur tingginya gak?

    ReplyDelete
  48. Ka mau tanya. Kalo kita udah kerja di indomaret itu kalo resign dapet sanksi atau tidak? Thanks

    ReplyDelete
  49. Apakah klau sudah lebih dari 2 minggu tdk dapat panggilan trening
    itu tandanya kita tidak lolos?

    ReplyDelete
  50. Tapi saya disuruh nunggu nya 3 hari,,klo bgto gmn ya ?

    ReplyDelete
  51. Setelah interview...lalu disuruh nunggu telpon panggilan...tapi ko ,belum di telpon lg...uda dua minggu nunggu...gmna ya?

    ReplyDelete
  52. Kak saya mau nanya,saya udah pernah tes interview di indomaret katanya nunggu stlh 1 minggu jika ditlpn nya berarti diterima,tapi sudah lwat sminggu berarti saya gagal...nah apakah saya boleh melamar lagi di indomaret itu?

    ReplyDelete
  53. saya mau nanya , kmren sy selesai interview pertama nah pas interview sy dibilang klo km gak llos di HRd sy masukan kamu di bagian admin ya trus sy jawab iya saya mau.kmudian pihak hrd nya bilang ke sy sy dsruh nunggu smpai nnti ad yg sms atau tlp. nah sdh smggu lebih saya blm mnerima sms atau tlpn dr indomaret. mnrt kalian hrus brp lama sy mnunggu nya ya. trimakasih.

    ReplyDelete
  54. Kak kalo libur perbulannya ada ga sih?

    ReplyDelete
  55. iya bener, kurang lebih begitu soalnya. tapi di tahun 2018 udah banyak yang di update.

    nih link, aku juga bahas untuk tips interview di indomaret.

    https://waliyurachman.com/interview-di-pt-indomarco-prismatama/

    ReplyDelete
  56. Mau nanya kak, mau melamar diIndomaret tapi pernah bekerja dialfamart Kalo ikut psikotes indomaret diterima gak kak?

    ReplyDelete
  57. mau nanya donk, saya kan sudah lolos tes di indomart terus interview dan juga sudah dinyatakan lolos sama hrdnya . terus disuruh ngelengkapi syarat* yang dibuat untuk training sambil nunggu panggilan training tapi kok sampe seminggu lebih ada panggilan. itu jadinya gimana iyah ?

    ReplyDelete
  58. Bisa ga si kalau udah kerja di indomaret ngelamar lg?

    ReplyDelete
  59. Mau nanya dong kalo umur 17 tahun boleh ga ya ngelamar ke indomaret,mkasiuu

    ReplyDelete
  60. Mau nanya saya kan udah lolos tes udah interview juga tapi kata hrdnya suruh nunggu 2minggu apa kah itu bakalan lolos apa emg ditolak secara halus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak aku juga diminta tunggu info. Tp kata temen ku klo lolos besoknya langsung di minta lengkapin berkas.

      Delete
  61. Kak kalau HRD nya bilang Tunggu Panggilan Selanjutnya Bagaimana ??

    ReplyDelete
  62. Buat yang ikutan tes di indomart karawang .wa saya kita shering shering.083823365655

    ReplyDelete
  63. Au mau nanya kalau sepatu untuk cewek waktu tes tertulis sptu seprti apa ya

    ReplyDelete
  64. mba kalo test buat IT nya kira2 test apa aja ya, semoga disini ada yang bisa jawab

    ReplyDelete
  65. Kak mau tanya donk 2 minggu yg lalu kan saya ngelamar di indomaret walk in trus saya udh lulus semua smpe interviu dan dikasih kertas kecil untuk pemberkasan nnti tnggl 19 diancol kira2 itu udh positif lulus atau enggak kak klo udh smpe pemberkasan.. Makasih

    ReplyDelete
  66. Kak mau tanya donk 2 minggu yg lalu kan saya ngelamar di indomaret walk in trus saya udh lulus semua smpe interviu dan dikasih kertas kecil untuk pemberkasan nnti tnggl 19 diancol kira2 itu udh positif lulus atau enggak kak klo udh smpe pemberkasan.. Makasih

    ReplyDelete
  67. Kak maaf nih mau nanya. Tolong jawab yah.. Aku pernah ikut test trus gagal. Trus ikut test lagi tapi lolos. Apa bener data ikut test pertama bakal kebaca dan gabisa ikut training? Mohon jawaban ya ka

    ReplyDelete
  68. Kak mau nanya dong waktu thn 2016 aku pernah trening di idm..
    Tapi past TTk malah gak dateng.
    Apa masih bisa keeja di indomaret?

    ReplyDelete
  69. Gan misalkan tinggi badan tidak memnuhi kriteria apakah ada toleransi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf kak, langsung disuruh pulang dan tidak bisa lanjut ke sesi tes tulis..

      Delete
  70. Kalo pakai kacamata boleh engga ya? Bantu jawab ka umi rismawati

    ReplyDelete
  71. Ka mau nnyak klau pernah krja di idm trus sttus uda md trus resign trus mau lamar lagi misalx beda cabang kyak malang gtu apa bisa

    ReplyDelete
  72. Mbak saya mau tanya kalau uda pernh lulus indomaret tinggl training setibanya mau berangkt teraining ada halangan dan tidk bisa tuh pergi jd yg jd pertanyaan saya apakah bisa kembali melamar di indomaret kembali

    ReplyDelete
  73. Kak aku mau nanya kemarin aku udah lolos test tertulis dan interview... Terus aku di suruh nunggu panggilan buat traning itu kita kira berapa lama nunggunya ya kak? Makaaih...❤️

    ReplyDelete
  74. kalo saya kemarin melamar di Indomaret yang di Ancol sebagai pramuniaga, dan dari sekian banyak orang 5 org lulus psikotes, dan lanjut isi data dan interview, ketika saya di interview saya di ajukan sebagai administrasi di karenakan nilai saya tinggi, nah saya disuruh nunggu 3 hari, gatau dah di panggil apa engga wkwkwk kalo rejeki ga kemana yang penting udh usaha mencari kerja :) tetap semangat gaes, jangan putus asa, intinya ikhtiar, tawakal dan jgn pernah putus berdoa :) keep spirit

    ReplyDelete
  75. Maaf kak sebelumnya saya mau menanyakan apakah melamar ke indomaret itu langsung melaksanakan tes apa nunggu dulu panggilan untuk test? Ini ceritanya bukan walk Interview

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kak, kalo yang mengadakan dinas ketenagakerjaan biasanya langsung interview.
      tapi misal kalo naruh lamaran aja di kantornya kemungkinan nunggu panggilan dulu.

      Delete
  76. Kalo udh pernah ngelamar di Indomaret apa bisa ngelamar di Indomaret lagi

    ReplyDelete
  77. Aku ga ngerti ni mba, jelas2 pas test saya lulus, dan pas interview saya ngerasa jawab dgn bnar dan ga dicecer pertanyaan, dan saya ngerasa udah cukup meyakinkan dgn jawaban saya, tapi ko ga dipanggil untuk training? Apa cuma php? Klo php dkabarin aja jgn blg suruh nunggu 1 minggu tapi gada kabar

    ReplyDelete
  78. Mas saya kan ingin melamar kerja tapi ijazah asli saya sudah terbakar api waktu kejadian kebakaran di rumah saya, ada yang copyan mas kira" bisa ga yaa, apa sewaktu" dia memintani jazah asli saya tunjukan akte kelahiran aj?

    ReplyDelete
  79. Kalau tes tulis dan interview disuruh nunggu 2 minggu itu artinya kita masih di pertimbangkan
    bisa aja diterima bisa saja tidak
    meskipun kita diterima dan ikut traning disitu juga ga jamin kita bisa langsung kerja apa enggak tergantung pribadi kita banyak tingkah apa enggak
    Jadi saran saya kalau udah ikut traning bener" diperhatikan apa yang dijelaskan trainer soalnya apa yang dijelaskan bakalan sama dengan pekerjaan yang ada di toko. Saya daftar 150 orang yang lulus tes cuma 25 orang dan yang lulus di traning cuma 10 orang
    jadi mau ga mau harus siap dengan resikonya itulah dunia kerja
    saran nih buat adek" yang baru lulus atau yang belum pernah bekerja sering" ngelamar kerja dimana saja sesuai kemampuan kita jadi jangan terpaku saya harus kerja ditempat itu. Enggak
    kalau ada yang lebih dari itu kenapa kagak dicoba selagi masih muda masih kuat tenaga yang penting mau susah dulu
    kalau udah terbiasa susah kedepannya mau dicobain apapun mental kita sudah kuat hadapinya
    salam dari yang pernah susahnya cari kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak.. mbak sependapat dg saya😊

      Delete
    2. Wah aku termotivasi kak. Makasih

      Delete
  80. Kalau udah training belok jamin diterima kerja kah?
    Mohon pencerahan

    ReplyDelete
  81. Kak saya udah interview terus hrd bilang tunggu sampe besok jam5 sore kalo blm ada kabar blm rejeki kata nya itu udah pasti gak keterima apa kam

    ReplyDelete
  82. Sy disuruh balik dan nunggu seminggu lagi hemm, apaa akan dipanggil lg yah?

    ReplyDelete
  83. Pengalaman saya sama kak, setelah psikotes sama interview saya disuruh pulang tinggal nunggu panggilan buat traning semoga aja😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya kalo lolos langsung di kasih surat mbak .. kalo di kabari lagi berarti gak lulus

      Delete
    2. Surat apa kak biasanya.??

      Delete
  84. Saya lamar bagian Helper di DC 2 Tangerang waktu itu yest psikotes Alhamdulillah lolos dan hari itu juga interview Ama hrd trus besoknya interview lagi Ama manager gudangnya kira" nunggu pqnggilan lagi bro lama ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nih masih menunggu:") trs km udh kerja?

      Delete
  85. KakKK, saya sudah test di kantor cabang indomaret terus lulus, terus di suruh test lagi di kantor pusat itu gimana ya kakk

    ReplyDelete
  86. Kak kalo pake fotocopy skl bisa gak kak

    ReplyDelete
  87. Kalo pake fotocopy skl bisa gak kak tolong jawab

    ReplyDelete
  88. Kak td kan saya test psikotest nya lulus trs d interview tp saya d suruh baca dkertas putih itu n ttd trs d bilang gini suruh nunggu 2 minggu kalok dpt wa brrti ketrima kalok TDK mohon maaf trs saya suruh plg, tp yg lainya suruh nunggu Dan dpt Surat indomart (suruh ngumpulin berkas*) n Surat izin orang tua Kata teman saya.. Brrti saya ga lolos ya kak?

    ReplyDelete
  89. Sama saya juga disuruh nunggu 2 Minggu kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama. Kamu pas di interview dikasi kertas gak?

      Delete
  90. Aku pas datang langsung disuruh ikut tes dan abis itu interview dan abis itu dikasih sodoran kertas untuk ttd menyetujui peraturan di indomaret . Dan abis itu disuruh pulang disuruh nunggu. Apa itu dinyatakan lolos atau tidak yah? Mohon ya kak, saya grogi bgt menunggu kabar :( sharing coba yuk yg udah pernah pengalaman nya kaya aku. Aku pgn tau diterima atau tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gmn kak? Udh ada kabar blm?

      Delete
    2. Haloo ka udh dapet kabar kah?

      Delete
  91. Permisi kak, kak saya mau tanya klo mislkn mau ngelamar d indomaret to umur nya msh 17thn bs ga ya? Tp 1bln lg otw 18

    Terimakasih Ka🙏

    ReplyDelete
  92. Barang kali disini ada yg ikut psikotes dan interview di indomaret episentrum kemarin hari senin tgl 3 agustus, tolong share nomor kalian buat tuker informasi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu ngelamar di episentrum dimana tolong jawab

      Delete
    2. Kmrin ikut interview juga kah?

      Delete
  93. Ka waktu itu saya ngelamar, teruss kartu hp saya udah ga aktif, kebetulan saya ngelamar bareng sama temen saya, temen saya dapet panggilan psikotes lewat sms, kata dia disana ada nama saya, sedangkan saya tidak tau bahwa saya kepanggil juga, apakah saya dapat melamar kembali?

    ReplyDelete
  94. Mau tanya nih pas interview saya gk d suruh TTD tentang peraturan Indomaret, apa itu dinyatakan tidak lolos?

    ReplyDelete
  95. Mau tanya dong. Gimana kalau udah lulus psikotes dan interview dan disuruh tunggu 2 min&u itu gimana ya? Sedangakan ini udah memasuki 2 bulan. Seperti harapan yg palsu huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suruh nunggu 2 minggu. Dan ini udah 16 hari gak ada kabar.
      Gak lolos kak

      Delete
  96. Ka, numpang tanya nih,. Kalo udh pernah nglamar di indomaret terus pas nyampe interview gagal, bisa ga nglamar lagi di indomaret? Masih ada ga data kita disana?
    Makasih ya...

    ReplyDelete
  97. Siang, mau nanya nih. Saya melamar posisi hr recruitment di perusaahn idm, sudah lolos tes psikotest dan selanjutnya di tahap interview. Setelah selesai interview hrd memberi saya selembaran kertas yang berisi kurang lebih spt tartib dalam perusahaan. Kemudian saya di anjurkan untuk membaca isi tartib tsb dan jika menyetujui boleh di ttd pada selembaran tsb tanpa paksaa. Apakah memang semua yang pada saat interview melakukan ttd tsb ? Mohon pencerahannya, terimakasih.

    ReplyDelete
  98. Kak aku kmrin di interview di Indomaret,banyak hal yg saya perbincangkan sama pak hrd alhasil kata pak HRD nya kamu saya tepatkan di bagian kantor bukan toko,siap ga?iya pak siap,terus katanya oke kalo begitu kita hubungin lagi buat tes selanjutny dan kamu bisa siap2 belajar dan memahami kembali materinya... sebelumny kmrin aku daftar store crew girl dan langsung HRD bilang di ganti posisi saya di bagian accounting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kira2 kita dipanggil lagi ga sih kak?

      Delete
  99. Mau nanya nih kak,kalo kita udah lulus tes psikotes dan interview selanjutnya kan pemberkasan,disana kata nya diukur tinggi badan,tinggi saya kurang 2 cm gimana ini ya,takutnya gagal,padahal sy udah lulus psikotes dan interview online dan disuruh pemberkasan. Sarannya gimana dong ini bakal gagal gak kalo tinggi badan kurang

    ReplyDelete
  100. Pengen nnya, saya pas 12 juli ikut psikotes online lalu gagal, saya mncoba nglamar lgi dan ikut psikotes lg yang kdua x nya, tpi kterangannya gak bsa mngikuti tes lg d krenakan sudah pernah ikut tes, ada yang tau data diri akan hilang sndiri butuh jeda brp lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama data base nya masih disimpan kemungkinan tidak akan hilang kak

      Delete
  101. Psikotes online caranya gimana kk. Barusan dapet panggilan via email tapi ga ada link buat tes nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak untuk panggilan via email bisa di reply saja ya kak emailnya.

      Delete