Dear All Hoteliers, (#4).
"Pak, mhn info: hotel kami kecil, hanya
menyiapkan thermometer-gun dan hand sanistizer, tapi syukur saat ini
malah ramai. Kata tamu, mrk tdk kuat berlama-lama working from home,"
ucap seorang FO Staff di Jakarta.
Saya balik bertanya: doa apa
yang kalian panjatkan hingga tamu-tamu tersebut sangat percaya dg
menjadikan hotel Anda sebagai homebase-nya bersama keluarganya.
Dia menjawab singkat: tidak ada yg istimewa Pak. Datar saja seperti hari-hari biasa.
Ok,
saya jelaskan: Pertama bersyukurlah, sampaikan kpd tamu kalau mereka
tdk boleh bergerombol pada satu titik. Itu bermakna bahwa lebih baik
layani makan mereka dengan room-service. Atau dg on-line food utk lunch n
dinner nya. Mungkin ini rejeki teman-teman ojol yg dititipkan di hotel
Anda.
Kedua, pastikan bahwa house keeping membersihkan setiap
hari dan semua sheet diganti dengan yg baru. Pakaikan masker &
gloves utk mrk pada waktu membersihkan kamar agar tamu lbh confident dg
layanan hotel Anda. Hotel kecil yg real pro !
Ketiga, pastikan bahwa internet, TV program, AC & air harus prima..
Terakhir, panggil & bayar tukang cuci-mobil utk mbl mereka,. Mungkin ini juga rejeki mrk yg lagi sepi order.
Simple namun elegan. Anomali market !!
"Mas, Anda telah men-simplify the complexities !
Salam.
Sources https://www.linkedin.com/in/js-budi-98ba4265/detail/recent-activity/shares
ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
ReplyDeletedapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q