Monday, 30 March 2020

Wejangan GM Untuk Karyawan di Masa Covid Part 4

Dear All Hoteliers, (#4).

"Pak, mhn info: hotel kami kecil, hanya menyiapkan thermometer-gun dan hand sanistizer, tapi syukur saat ini malah ramai. Kata tamu, mrk tdk kuat berlama-lama working from home," ucap seorang FO Staff di Jakarta.

Saya balik bertanya: doa apa yang kalian panjatkan hingga tamu-tamu tersebut sangat percaya dg menjadikan hotel Anda sebagai homebase-nya bersama keluarganya.

Dia menjawab singkat: tidak ada yg istimewa Pak. Datar saja seperti hari-hari biasa.

Ok, saya jelaskan: Pertama bersyukurlah, sampaikan kpd tamu kalau mereka tdk boleh bergerombol pada satu titik. Itu bermakna bahwa lebih baik layani makan mereka dengan room-service. Atau dg on-line food utk lunch n dinner nya. Mungkin ini rejeki teman-teman ojol yg dititipkan di hotel Anda.

Kedua, pastikan bahwa house keeping membersihkan setiap hari dan semua sheet diganti dengan yg baru. Pakaikan masker & gloves utk mrk pada waktu membersihkan kamar agar tamu lbh confident dg layanan hotel Anda. Hotel kecil yg real pro !

Ketiga, pastikan bahwa internet, TV program, AC & air harus prima..

Terakhir, panggil & bayar tukang cuci-mobil utk mbl mereka,. Mungkin ini juga rejeki mrk yg lagi sepi order.

Simple namun elegan. Anomali market !!
"Mas, Anda telah men-simplify the complexities !

Salam.

Sources https://www.linkedin.com/in/js-budi-98ba4265/detail/recent-activity/shares  

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete