Monday, 30 March 2020

Wejangan GM Untuk Karyawan di Masa Covid Part 6

Dear All Hoteliers, (#6)

Saat ini, usaha marketing hotel macam apapun, tidak laku. Karena memang pasarnya tidak ada.

Bagi saya, masih ada celah utk menyikapi suasana agar tetap operasional dg occupancy 100%. Mungkinkah?

Bisa. Tapi harus merubah mind-set dari BISNIS menhadi CSR, Corporate Social Resposibilty. GM/HM, owner & operator harus sepakat utk:

Operator: 0% charge.
Owner: 0% GOP
GM/HM: Siap menjalankan SOP baru, yaitu, SOP penanganan client para pejuang Covid.

Caranya bagaimana,?
Tembus PIC di Kementrian, Pemprov dan Pemkot. Nyatakan hotel Anda ingin meringankan pemerintah utk melawan Covid. Harga yang ada berikan adalah AT COST atau tambah sedikit margin.

Datanglah dg bahasa Marketing: kami serahkan hotel kami, mhn dipersiapkan biaya operasionalnya saja!

Dengan hal itu, Anda bukan menyulut perang harga, melainkan turun gunung sebagai panji gugus depan dalam perang memerdekakan bangsa ini dari Covit.

Seorang GM di Jakarta sdh semangat mendengarkan saya. Janjian utk ketemuan. Namun, owner tdk setuju. Takut ada stigma hotel EX CORONA. Saya jawab: Salah. Hotel Anda seperti Konidin, yaitu merubah batuk menjadi seyuman.

Eh, sore tadi, dia kirim wa bahwa ACCOR telah melakukannya.

Saya jawab: Tuh kan, keduluan. Tapi kayaknya msh butuh byk hotel kok.

Salam.

Sources https://www.linkedin.com/in/js-budi-98ba4265/detail/recent-activity/shares  

1 comment:

  1. Mau dapat penghasilan hanya dengan menggunakan smartphone kalian??? Disini nih kalian bisa menghasilkan penghasilan hanya dengan smartphone kalian!!

    untuk info lebih lanjut bisa langsung di klik DISINI!
    Link Website : Janji99.com

    Dijamin deh bakal dapat untung yang banyak dengan join disini!

    ReplyDelete