Monday 30 March 2020

Wejangan GM Untuk Karyawan di Masa Covid Part 5

Dear All hoteliers, (#5)

"Pak, to the point: saya dirumahkan akhir bulan ini. Tidak tahu kapan ada panggilan lagi. Sementara saya harus menghidupi isteri," tulis anak FB staff yg PKWT nya habis Maret ini.

Ambyar !!
Ini baru satu dari sekian korban hidup Covid 19.

Saya balas:
Mas, jangan pernah menyumpahin GM mu, apalagi mendoakan jelek. Doakan agar hotelmu lekas bangkit dan memanggilmu kembali secepatnya.

Ihlaskan kalau ini harus dilalui. Percaya bahwa Allah menciptakan manusia beserta rejekinya. Artinya kalau rejekimu dicabut, berarti Malaikat Maut akan menjemputmu pula.

Ini bermakna bahwa jangan pernah takut tidak makan. Yang jadi masalah kan pemenuhan atas kebutuhan tersier yg selalu diagung-agungkan. Itu sangat costly. Sekarang saatnya fokus hanya mencari makan. Insha Allah bisa.

Teorinya sih, Sampeyan (Anda) hrs keluar rumah, berjalan saja terus entah kemana. Nantinya, ada saja cara yang bisa dijadikan untuk mencari makan. Cuma problemnya saat ini, nyaris tidak boleh keluyuran oleh alam.

Untuk itu, ambil air wudlu, sholat duha, baca Qur'an ayat apapun. Lantas, mintalah kepada Allah dg khusu' sampaikan dengan tangis kalau Allah pasti memberimu jalan. (untuk agama lain, silahkan dg cara yang Anda yakini).

Saya bkn ustadz, Mas. Ini pengalaman pribadi. Hehe.

Salam.

Sources https://www.linkedin.com/in/js-budi-98ba4265/detail/recent-activity/shares  

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete