Saturday 6 February 2016

Hasil Tes Psikologis, Jessica Perempuan Cerdas

Guru besar psikologi sosial dari Universitas Indonesia, Sarlito Wirawan Sarwono, mengatakan Jessica Kumala Wongso adalah perempuan cerdas secara inteligensi. Kecerdasan perempuan 28 tahun itu diketahui berdasarkan hasil tes psikologis. "Dia sangat normal dan tidak ada kelainan apa pun," kata Sarlito di Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jumat, 5 Februari 2016.

Berdasarkan hasil tes itu juga, Sarlito memastikan Jessica tidak memiliki kepribadian ganda seperti yang banyak orang duga selama ini. Namun kesimpulan Sarlito ini belum sempurna karena dia belum secara langsung bertatap muka dengan Jessica. Sarlito baru membaca hasil tes psikologis gadis itu. Sebagai psikolog, Sarlito merasa tak cukup hanya membaca hasil tes saja. "Sebagai psikolog, saya harus tatap muka dong, ingin tahu," ujarnya.

Hari ini rencananya Sarlito bertemu dengan Jessica. Namun, karena kondisinya yang sedang tidak sehat, ia meminta kepolisian menjadwal ulang pertemuannya. "Saya terlalu capek hari ini," ucapnya. Jadi hari ini ia datang ke Polda hanya untuk melengkapi berita acara pemeriksaan.
Sarlito belum menjadwal ulang pertemuannya dengan Jessica. Namun dia memastikan, jika kesehatannya sudah pulih, dia segera menghubungi penyidik. "Atau menunggu panggilan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti," tuturnya.

Jessica adalah tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin. Mirna tewas setelah menenggak es kopi pada 6 Januari 2016. Kopi itu dipesan Jessica sebelum Mirna dan temannya, Hani, datang. Belakangan diketahui, kopi itu mengandung sianida. Polisi menduga orang yang menaburi kopi Mirna dengan racun itu adalah Jessica.

No comments:

Post a Comment